Sempat Terhenti, Indonesia Kembali Ekspor Furniture ke Mauritius

admin

23:15:41- Selasa, 2020-09-22

Sleman (24/07)- SobatQ, sebagai negara tropis Indonesia dikenal memiliki beragam jenis kayu. Selain digunakan sebagai bahan bangunan, kayu juga diolah sebagai furniture untuk penghias ruangan. Walaupun saat ini, bermunculan dekor rumah dengan tema minimalis menggunakan perabot dan furniture modern, kayu tetap diminati penggemarnya. Kesan klasik dan elegan melekat pada furniture berbahan dasar kayu.

PT. Bothwell adalah salah satu perusahaan yang menggeluti bidang furniture dan produknya sudah sampai ke mancanegara. Sempat terhenti selama empat bulan karena pandemi corona, PT. Bothwell kembali mengirim furniture berbahan dasar kayu jati. Pengiriman kali ini untuk memenuhi permintaan salah satu hotel di Mauritius, sebuah negara di Afrika Timur yang sering menjadi tujuan wisata artis dunia.

Pejabat karantina memeriksa 66 meter kubik media pembawa berupa furniture senilai 1,15 miliar rupiah tersebut berikut kesesuaian jumlah dan jenisnya dengan dokumen permohonan karantina. Dari pemeriksaan, dipastikan furniture bebas OPT dan layak diterbitkan Phytosanitary Certificate.

#laporkarantina

#karantinapertanianyogyakarta

Tags



Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

LEAVE A COMMENT

Your email address will not be published.